Friday, August 7, 2020

Blogwalking


Gue blogwalking ke beberapa blog yang menurut gue menarik. Well, menurut gue semua blog itu unik, ya. Tinggal pembacanya saja punya selera yang bagaimana. Jadi jangan merasa terintimidasi satu sama lain.


 Gue suka baca blog daily life karena suka ada nilai-nilai kehidupan orang lain yang bisa gue ambil. Itu gunanya sharing ya. Walaupun nggak bisa dimungkiri juga kalau blog sekarang bisa dimonetisasi. Jadi semakin sedikit yang ngeblog tentang daily life.

Menurut gue butuh keberanian dan niat berbagi yang kuat buat seseorang berani membuka diri di internet tentang kehidupan mereka...dan membuat ceritanya jadi menarik.๐Ÿคจ Nggak jarang kan kita mau nulis tentang kehidupan sehari-hari yang ada malah stuck....apa ya yang musti gue tulis? Kayaknya dari hari Senin ke Jumat ya gitu-gitu aja. Apa ada yang mau baca? ๐Ÿคฃ

 Memang butuh jam terbang tinggi supaya cerita rutinitas nggak terkesan kaku...tapi yang lebih penting, sih menurut gue, penulis harus menganggap kehidupannya menarik untuk diceritakan. Bukan narsis atau gimana ya I mean gimana orang mau tertarik dengan kehidupan kita kalau yang mau cerita sendiri anggap kehidupannya enggak menarik?๐Ÿ˜ƒ Itu juga yang gue lihat pada blog-blog yang gue baca. Somehow mereka punya cara untuk membuat kehidupannya tampak menarik...ya karena bagi mereka menarik. Walaupun postingannya bersifat curhat sekalipun, tanpa ada energi positif yang tersedia, gue rasa semua nggak mudah teralirkan.๐Ÿ™„

Kenyataan, banyak orang yang nggak bisa menerjemahkan pikiran dan perasaan lewat kata-kata. Jadi being blogger itu privilege juga. Menurut kamu begitu juga nggak?
Share:

0 comments:

Post a Comment