Sunday, August 9, 2020

Celebrity Blogger


Dahulu kala, ada seorang blogger daily life yang gue ikuti. Gue suka tulisannya. Dan blognya lumayan dikenal. Namun suatu waktu dia berhenti ngeblog. Sama sekali. Domainnya juga sudah di sale. Kenapa?

Gue nggak pernah tahu alasannya hingga sekarang.

Yang gue ingat dia pernah menulis bagaimana merasa kehilangan privacy belakangan ini. Merasa  amat creepy karena ketika jalan di mall ketemu stranger yang suka baca blognya lalu mengajak ngobrol akrab tentang dirinya. Rasanya aneh bukan ketika orang asing tahu banyak tentang dirimu sementara kamu kenal mereka saja nggak? Padahal kita bukan seleb. And we're never prepared to be one. 

Mereka, blogger yang menghilang saat kesuksesan, salah satu faktor, mereka juga mulai nggak nyaman lagi dengan blog. Dan biasanya mereka adalah para introverts yang butuh privasi serta tidak mencari sorotan lampu, atau bahkan uang dari ngeblog.

Tidak jarang gue mengikuti blog tipe rising star. Yang nulis mengaku introvert, seperti kasus pertama. Pengunjung situsnya masif,  cuma gue ragu apakah dia akan nyaman dengan itu. Bila tidak,  ada kemungkinan dia akan menghilang secepat kemunculannya. Sama seperti blogger yang gue ikuti dulu.

Bagaimanapun, gue disini hanya sebagai pengamat dan silent reader yang mungkin bisa belajar banyak dari semua blogger senior di luar.  

Mungkin, tidak mencoba bersaing dengan siapapun, jauh dari tekanan untuk menyenangkan semua orang adalah rahasia mengapa sebagian dari kita bisa ngeblog dengan begitu konsisten.

Terkenal dengan menjadi seleb blogger, bukan mimpi semua orang. Beberapa dari kita memulai dari niat yang sederhana, nggak muluk, nggak njelimet.


 Betul...?

Gambar : pixabay.com
Share:

2 comments:

  1. Wih ekstrim juga sampe papasan di jalan jadi diajak ngobrol akrab gitu ya hahaha
    Tapi sayangnya dia malah jadi menghilaang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi kayak kasus selebriti beneran. Penggemar merasa kenal dan akrab padahal bloggernya nggak merasakan hal yang sama. Akhirnya takut...

      Delete