Saturday, September 12, 2020

The Atonement : Liberating Unforgiven Guilt



Akhirnya update lagi blog ini. Benar-benar semangatnya perlu di ruwat!😆

Di dunia nyata, ada kemungkinan kita mengalami PSBB lagi. Ah kalau bicarain itu jadi pusing sendiri. Jadi nggak,deh..🙈

Terus terang gue masih bingung blognya mau diisi apa. Ibaratnya gue sudah dapat bangunan lengkap dengan hak guna, tapi belum tahu apa yang diceritakan 

Baiklah gue cerita saja tentang hiburan yang dinikmati belakangan ini, yaitu film.😃

Gue lagi suka banget nonton film-film Netflix. Kemarin gue nonton sebuah film lama yang plot twistnya kebangetan. Judulnya The Atonement. Yang main Kiera Knightley, James McAvoy, dan Saoirse Ronan.

Ceritanya di Inggris jaman sebelum perang dunia pecah (sekitar tahun 1935) ada dua bersaudara cewek,  Briony Tallis yang masih remaja dan suka menulis, berserta kakaknya yang cantik Cecilia Tallis.  

Dua bersaudara itu sama-sama naksir Robbie Turner, anak pengurus rumah yang tampan. Gayung bersambut, sayang Robbie ternyata sukanya sama Cecilia. 

Briony menyaksikan banyak perbuatan dewasa yang dilakukan oleh Robbie kepada Cecilia. Bercampur cemburu, Briony menganggap Robbie maniak. Suatu malam ada tindak kriminal pemerkosaan terhadap salah satu sepupu Briony. Tanpa ragu Briony melaporkan itu sebagai kejahatan Robbie. Pria muda itu pun diciduk polisi.

Perang Dunia pecah. Robbie. yang sudah bebas. ditarik menjadi tentara untuk berperang. Cecilia menjadi perawat di sebuah rumah sakit. Briony, yang memendam rasa bersalah pada Robbie dan Cecilia, juga memutuskan menjadi perawat. 

Cerita bergulir seputar bagaimana Briony berusaha menemukan pasangan yang terpisah itu. Mencoba mendapat pengampunan dan menebus kesalahan. 

Latar belakang perang mewarnai cerita dengan apik sepanjang mata memandang.

Awalnya gue kira endingnya bakal klise seperti film Hollywood. Tapi ternyata, duh....😆

Semua buyar setelah Briony, yang jadi penulis terkenal, bercerita kepada pemirsa tentang fakta yang sebenarnya.

Gue melihat kekuatan penulis disini...sebagai orang yang doyan nulis juga, gue merasa bisa empati pada Briony. Usahanya untuk mencoba menebus kesalahan dengan menggunakan bakat menulis sangat mengharukan.

Kiera Knightley main cantik disini. Dia sih cakep banget, ya. Gaunnya pas dengan perawakannya.Stylish.  James McAvoy, hmm. awalnya gue nggak ngeh dia itu main apa, kok kayaknya pernah lihat. Ya, ampun ternyata pemeran Mr. X di X-Men. Pantesan familiar. Tapi semenjak sadar akan hal itu yang ada sepanjang drama gue jadi bayangin Mr. X, deh. 😂😂

Yang paling mengesankan sebetulnya pemeran Briony remaja, Saoirse Ronan. Dia itu aktingnya dapet banget sebagai remaja yang jealous dan ada di bayang-bayang kakaknya nan cantik. Sampai bergidik melihat tatapannya saat memutuskan untuk "menghukum" Robbie. 

Insting gue bilang anak ini bakal jadi artis besar. 

Ternyata memang artis beken. Saoirse Ronan yang sudah gede jadi pemeran utama film Brooklyn, Lady Bird, dan Little Women. Pantas familiar (lagi)😋 Ternyata si Jo March.

Sebetulnya banyak lagi film yang menarik. Cuma karena gue malas ngetik panjang-panjang, disambung lain kali saja, ya 😆

Punya film yang bisa direkomendasikan untuk weekend?

Share:

4 comments:

  1. Kiera Knightley memang cakep pakai kostum apa saja, aktingnya juga bagus.

    The Atonement ini settingnya di masa sebelum perang dunia kedua dan setelahnya ya mbak.

    Duh, gara gara Briony cemburu pada Robbie akhirnya malah melaporkan ke pihak polisi saat ada kejahatan ya. Cinta memang bisa bikin orang jadi hilang kendali ya, biarpun setelah itu Briony jadi menyesal dan berusaha menebusnya.

    Untuk rekomendasi film, udah pernah nonton film Midnight Sun belum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Briony masih anak-anak jadi dia sangka kakaknya di perkosa Robbie dan dia anggap lakukan itu untuk melindungi Cecilia.

      Belum nonton terima kasih rekomendasinya kak Agus

      Delete
  2. aku jadi penasatan dengan filmnya, apalagi tokohnya ada yang penulis hehehe ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada tokoh yang penulis. Yuk dicoba nonton, kak Agustina..

      Delete