Serial ini memang legen....dary....

Ceritanya tentang pengalaman hidup seorang cowok jomblo, Ted Mosby, dalam mencari "the one". πŸ˜† Sebetulnya ini cerita flashback, sih. Jadi Ted ini di masa depan sudah nikah dan punya satu anak laki dan perempuan. Suatu hari dia cerita kepada anak-anaknya bagaimana perjalanan dia bertemu dengan ibu mereka. Jadi sepanjang 9 season di TV seri ini semuanya adalah kilas balik dari masa depan.

Ted masa muda terobsesi untuk settle down karena melihat teman sekamarnya Marshall Eriksen bertunangan dengan Lily Aldrin.  Ted juga punya kawan yang playboy berat bernama Barney Stinson. Mereka bertiga sering kongkow di bar MacLaren. Disana juga Ted berjumpa dengan Robin Scherbatsky, yang kemudian jadi anggota genk mereka. Ted jatuh cinta pada pandangan pertama pada Robin.


Cerita kelima sahabat ini muter-muter soal percintaan satu sama lain. Diantara circle pertemanan mereka dan dengan orang di luar circle. Ted jadian dengan Robin lalu putus, kemudian jadian dengan Victoria, Stella, Joey dll. Begitu juga dengan Barney yang awalnya playboy, semakin ke depan makin mulai memikirkan untuk serius dalam hubungan. Sementara Marshall dan Lily adalah tipikal mereka yang sudah settle down dan siap berkeluarga. 

Serial ini suka kasih contoh-contoh kasus riil dan bagaimana cara Ted, dkk. deal dengan itu. Sebagai contoh, saat Ted kencan dengan cewek dengan kesepakatan tidak boleh intip profil sosial media masing-masing. Itu sangat kekinian, ya kan? πŸ˜€

Sayang, ada saja yang nggak suka dengan ending HIMYM (ceritanya tamat di season 9). Gue juga agak gimana dengan endingnya. Tapi kalau disambung dengan premis awal, masuk akal juga. Mengingat HIMYM lebih sering bercerita tentang kenyataan dalam hidup. Itu gara-gara penonton sudah cenderung kepincut dengan karakter "mother" yang clumsy tapi charming di akhir episode seri ini.

Kemudian banyak juga yang membandingkan serial HIMYM dengan serial Friends karena membawa formula yang mirip-mirip, yaitu tentang persahabatan. Gue lebih suka sama serial ini, karena menurut gue HIMYM jauuh lebih realistis dan up to date dengan kondisi sekarang (lebih baru masa tayangnya). Friends itu ceritanya...manis. Tapi setiap tayangan hanya seputar pertemanan saja. Sementara HIMYM dari awal memang sudah ada tujuan...yaitu menemukan "the mother",  itu paling bikin penasaran. 

Yang jelas,  HIMYM bagi gue jauh lebih gokil dari Friends. Gue mikirnya, ini yang bikin agak psikopat juga, bisa kepikiran kekonyolan yang nggak terduga-duga seperti slapsbet, bro's code, dll. 🀣 Itu yang bikin gue nggak bosan muter ulang kalau lagi butuh ketawa. Humornya bisa bikin cekikikan sendiri.

Tebakan gue, model HIMYM penggemarnya lebih banyak cowok, cewek lebih seneng Friends yang ceritanya manis (dan tokoh utama ceweknya juga banyak).

Kalian sendiri pernah nonton yang mana? 



2 Comments

  1. Aku belum pernah nonton HIMYM. Nonton Friends secara lengkap aja baru beberapa bulan yang lalu dan aku suka banget sama Friends. Jadi penasaran sama HIMYM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba saja nonton, kak Kimi.πŸ˜€ Siap-siap ngakak oleh kelakuan Barney.

      Delete