Sudah genap setahun usia blog ini! Yay. Gampang diingat karena bertepatan dengan bulan Kemerdekaan. Ini dulu niatnya sok-sok patriotik atau apa, ya? Kebetulan saja, kok. πŸ˜ƒ

Sebetulnya apa yang dibutuhkan buat jadi blogger? Selama setahun ngeblog disini, gue menyimpulkan....kemauan untuk nulis!

Benar, kalau nggak punya itu, blognya mau diisi pakai apa? 

Dan paling enak itu kalau kita nulis dari hal-hal yang disukai. Kayak gue misalnya, salah satu hal yang gue sukain kalau nggak main, ya nonton. Setelah melihat bagaimana banyak review film dan tv seri gue review disini, itu terjadi dengan sendirinya. 

Padahal awal-awal mau menulis tentang hal lain misalnya buku, food, traveling, de-es-be. Tetap ujung-ujung kembali menulis tentang tontonan. Yaelah namanya juga doyan, susah kali, ya. Owkay. Mungkin suatu saat harus diselingi dengan genre lain (jari tersilang di belakang punggung) πŸ˜‡

Gue tentu ada topik-topik lain yang memang ada minat. Namun di jaman pandemi ini memberi ruang yang lebih besar ke hobi nonton. Travel sekarang kan dibatasi juga dan prosedurnya segambreng. Apalagi sejak adanya varian Delta. Ach. Merdeka!

Namun gue bangga, karena nonton artinya harus duduk manis selama work from home. Dengan kata lain, hobi ini menyumbang dalam berkurangnya penularan pandemi! Apalagi kalau sampai membuat orang jadi kepo dan akhirnya ikut duduk manis melihat judul-judul asyik! So berbanggalah kita yang suka nonton! 

Dasar kepenginnya diakui ajaa, padahal masih ada partai hobi lain yang juga at home, seperti pembaca buku, pencandu masak, pehobi tanaman, dsb.πŸ˜‚

Tentu saja gue berharap pandemi segera berakhir. Karena dampaknya nggak bagus buat perekonomian negara kita (ukh, topik berat). Semoga kalian sehat, apapun yang tengah dikerjakan di waktu senggang!

Dan sebetulnya gue bisa juga, menulis tentang pengalaman semasa pandemi. Tapi tahu sendiri 'kan kebanyakan cerita tentang itu pasti banyakan cemas dan sedihnya. Sementara tujuan gue ngeblog disini adalah dalam rangka menghibur *bilangnya gitu, tapi banyakan reviewnya tema apocalypse!* 

Bukan berarti gue nggak peka kalau di luar sana ada yang sedang susah. Gue ngerti banget, karena tahu bagaimana perjuangan nyari RS, saat Corona Delta meledak bulan kemarin. Banyak tragedi terjadi. 

Cuma kalau kalian sudah jenuh dan memang ingin menghindari topik berat-berat, gue mungkin bisa menyediakan alternatif hiburan di blog ini, yaitu dari cerita-cerita tentang apa yang sudah gue tonton.

Ada orang yang tugasnya di garda depan membantu, ada yang mendukung, ada yang berusaha meningkatkan mental spirit, dan ada yang menghibur.  

Blogger juga begitu, punya peran masing-masing, yang sejak awal menulis dipilih. 

Kesimpulan, kedepan nanti gue akan tetap setia dengan tema yang diusung. Mungkin sesekali diselingi topik Ramblings seperti ini, supaya nggak bosan.

Gambar fitur diambil dari pixabay.com