Postingan pertama di tahun baru. Sebelumnya gue mengucapkan selamat tahun baru 2022 buat teman-teman semua. Semoga tercapai yang diinginkan di tahun ini. Yang paling penting harapan agar pandemi berakhir.

Berhubung masih PPKM dan ada unicorn Omnicorn, maka gue mau bikin acara lokal saja, alias bertempat di markas besar alias tempat tinggal. πŸ˜„ Supaya asyik  kita sesama penghuni sepakatan bersenang-senang bersama jelang tengah malam! 

Sore kita pesan menu agak  spesial, walau nggak makannya banyak-banyak. Untuk menghabiskan waktu, mulailah nonton TV dengan alternatif main board game! Kebetulan ada beberapa game yang sudah berdebu-debu karena lama nggak dipakai.  Jelang jam delapan kompak pada bobo chantique dulu, sambil pasang weker alami (soal weker alami ini kapan-kapan gue ceritain caranya) πŸ˜€

Bangun 15 menit sebelum pukul 12 malam. 

Pesta seru dimulai! Gue bersama penghuni lain membawa snack, drinks, segala cemilan...dan kembang api. Jalan berderet-deret seperti kelinci berbaris keluar dari sarang! Semua orang baru berhenti setelah berdiri di bawah atap langit malam yang cerah. Saat lampu dimatikan dan bintang-bintang terlihat, sayup-sayup suara-suara kembang api sudah terdengar lebih dahulu di kejauhan. Walaupun kencang bunyinya tapi ada beberapa jeda. Tampaknya yang meluncurkan nggak sebanyak tahun lalu. 

Mulailah kita main kembang api. Yay. Berhubung nggak banyak orang di luar yang main, kita cuma main sebentar saja. However, it's quite fun! Menyaksikan cahaya terang melejit kencang ke langit lepas,  menyala seperti bunga di udara dengan dentuman keras. Rasanya lupa sudah semua yang susah-susah.

Setelahnya makan snack dan minum drinks yang di bawa. Berasa di bioskop alam.

Acara sederhana dan singkat, tapi semua orang happy.πŸ˜€

Gue teringat film Don't Look Up (yang saking gemasnya nggak bisa lupa πŸ˜‚). Di saat-saat seperti ini gue mengerti betul kenapa Mindy, tokoh yang diperankan Leonardo di Caprio, daripada naik sekoci penyelamat luar angkasa, dia lebih memilih stay till the end with his family and friendsSurrounded by people who love him and he love. 

After all human is destined to be social creature.

“The thing of it is we really… we really did have everything, didn’t we? I mean, if you think about it.”

Sebetulnya apa yang dicari dan dibutuhkan manusia?πŸ™„ Dari dulu'kan begitu-begitu saja, ya? Kadang  kepenginnya banyak banget sehingga suka terlalu memaksakan diri.πŸ˜‘ Atau karena society yang menentukan standar kebahagiaan buat kita. Makanya suka feel unhappy. 

Jadi ingat masa-masa gue suka dapat shift kerja malam dan travel around. Tahun baru rasanya anyep karena momennya cuma mampir sekelebatan saja seperti iklan. πŸ˜‘ Walaupun ada asyiknya juga, yaitu saat nonton kembang api bareng rekan dan teman senasib. πŸ˜†

Gue sendiri  bersyukur bisa mendapat kesempatan bersama seperti itu, buat mengenal dan diingatkan selalu what it really means to be happy. Ternyata salah satunya bisa bermain dan having fun together!  Time flies so fast when you're an adult, rite? πŸ˜†

Keseruan atau keasyikan apa yang kamu lakukan saat tahun baru?πŸ˜€



4 Comments

  1. Selamat Tahun Baru juga... btw biar enak aku manggil kamu apa ya?? hehe Mba Noa kah??

    Seru mba,, main petasan.. aku udah lama nggak main petasan. tapi antri paling depan buat ngeliat petasan. apalagi petasan Tahun Baru yang cakep-cakep..

    Kalau Tahun baru ku... Dirumah aja sih... Bakaran sama teman serumah. bakar Bakso, ayam, ikan, sama sosis.. banyak banget bertusuk-tusuk.. padahal yang makan cuma 2 orang. Sisa banyak jadi kita bagiin ke tetangga samping..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah kak. Panggil Noa saja juga ok kok. πŸ˜„

      Nyammm enak banget kedengarannya itu bikin bakaran. Bisa jadi ide buat acara tahun baru berikutnya πŸ˜€

      Delete
  2. Semakin kesini, aku udh ga pernah rayain tahun baru lagi mba πŸ˜…. Rasanya sama aja kayak hari2 lain. Sebelum pergantian tahun yg ada aku juga udah tidur 🀣.

    Dulu sebelum nikah sempet sih ngerayain Ama pak suami pas msh pacaran dan temen2. Tapi udah nikah yg ada stop πŸ˜…. Cuma kalo boleh milih, pas pandemi selesai, dan aku bisa traveling lagi kayak dulu, aku pengen rasain tahun baru di negara orang, yg mengalami winter dan salju tebel kalo bisa πŸ˜„. Pengen tahu aja rasanya kayak apa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. πŸ˜„ iya kak ada tahun-tahun dimana malas juga ngerayain tahun baru. Kepinginnya cuma tidur setahun.

      Moga-moga pandemi segera berakhir ya kak dan bisa travel lagi.

      Delete