Akhirnya bisa merekap tontonan yang gue saksikan bulan Juni kemarin, baik movie maupun TV series.  

Untuk movie, paling berkesan nggak lain nggak bukan adalah.... 

Dr. Strange in The Multiverse of Madness (MoM)

Berkisah tentang kehidupan Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), timelinenya setelah Spiderman No Way Home dan Wanda Vision (aduh yang terakhir ini mau review tapi belum sempat-bagus banget genks!). Dr. Strange dapat mimpi aneh tentang seorang cewek teenager  yang lari bersama dirinya sendiri. Ternyata itu adalah "penglihatan" tentang alam semesta yang lain (multiverse atau dunia paralel).  Cewek teenager itu beneran akhirnya datang ke alam semesta Dr. Strange sekarang, namanya America Chavez (Xochiti Gomez). America ini punya kemampuan untuk berpindah ke alam semesta lain tapi dia sendiri belum ngerti bagaimana caranya. Masih labil begitu cara menguasai kekuatannya.

Ada seseorang yang mengendus kemampuan istimewa America dan ingin mendapatkannya. Siapa lagi kalau bukan Wanda si Scarlet Witch (Elizabeth Olson). Karena sudah merasa kehilangan semua yang dicintai, Wanda kepengin banget bisa mendapatkan kembali anak-anak yang sempat dia ciptakan dengan ilusi di Wanda Vision. Karena ternyata di alam semesta lain ada Wanda versi punya anak. 

Gara-gara Wanda ternyata sangat sakti mandraguna, Dr. Strange mengerahkan segalanya untuk melindungi America, agar kekuatan dahsyat mampu pindah-pindah multiverse itu nggak jatuh ke tangan Scarlet Witch. Mereka berdua pasrah musti terlempar ke berbagai alam semesta lain dan diuber-uber Wanda pakai jurus Dreamwalking. Dr. Strange harus berhadapan juga dengan super hero versi alam semesta lain yang tidak simpatik dengannya.

Gue cuma bisa bilang, di Dr. Strange in the MoM ini akting Elizabeth Olson keren banget. Walaupun judulnya Dr. Strange, aktris itu sukses mencuri atensi dari awal sampai akhir film. Selalu penasaran bagaimana aksi Wanda berikutnya. Harusnya film ini berjudul Scarlet Witch in the MoM😁. Bukan berarti akting Benedict Cumberbatch dkk nggak bagus, cuma yaa begitulah, keren penghayatannya Lizzie ini. Begitu muncul, penonton langsung tepuk tangan. Padahal dia jadi tokoh antagonis lho.  Lewat ekspresi dan nada suaranya, kita seolah ikut merasakan kesedihan kepedihan Wanda yang berusaha mendapatkan kembali anak-anaknya dengan segala cara. Gila, tapi ya kasian. 

Bagus banget, sayang kalau nggak ditonton, apalagi setelah selesai tayang di bioskop, Dr. Strange MoM ini sudah bisa ditonton di Disney + Hotstar.


Only Murders in The Building Season 2


Ini kelanjutan dari OMTBS season 1 kemarin. Mabel (Selena Gomez), tertangkap basah sedang berlumuran darah, sementara di depannya terbaring Bunny, pemilik gedung tewas tergeletak dengan pisau di dada. Trio Mabel, Charles (Steve Martin), dan Oliver (Martin Shot) nyaris menjadi tersangka, untungnya hanya terkena wajib lapor.

Tidak punya pilihan lain trio detektif ini, akhirnya menghidupkan lagi podcast mereka, mulai melakukan penyelidikan siapa sebetulnya pembunuh Bunny. Lebih pusing lagi karena ternyata tiga sekawan harus mencari lukisan mahal milik Bunny yang ternyata hilang dicuri. Lalu tiba-tiba secara misterius tergantung di kamar Charles! 

Walaupun awalnya plot berjalan agak lambat, suasana selalu tertolong oleh perilaku Charles dan Oliver yang konyol. Gue cuma merasa sayang saja karena mulai ada bumbu adegan sesama jenis antara Mabel dan teman perempuannya. Terlalu dipaksakan bener kalau yang seperti itu harus ada di cerita seperti ini. Come on, Mabel. Really? πŸ˜‘

Ms Marvel

Sesungguhnya gue agak "bosan" dengan TV seri Marvel yang terlalu banyak bermunculan. Coba ya, dari Wanda Vision, The Falcon And The Winter Soldier, What If..?,  Hawkeye, Moon Knight, dsb. Belum masuk seri Defenders ya.  Jenuh saja. 

Tapi memang creator di Marvel, gue akuin, piawai dalam meramu cerita. 

Sebagai contoh  kisah Ms Marvel. Dia adalah super hero yang "nggak biasa". Karena dia....muslim (Pakistan-Amerika). 

Jadi ceritanya, kehidupan Kamala Khan (Iman Velani), seorang  teenager penggemar cerita-cerita superhero Marvel, berubah setelah dia menemukan dan memakai sebuah gelang ajaib milik keluarganya. Gelang itu ternyata mampu membuat dia punya kekuatan, yaitu menembakkan cahaya yang kemudian berubah jadi materi padat. Kamala  bertemu dengan kelompok-kelompok misterius yang ingin mendapatkan kekuatannya. Dari garis keturunan, Kamala ini ternyata bukan manusia biasa. Mungkin seperuh djin...iya jin, kalian nggak salah dengar. Gue saja πŸ˜‚πŸ€£ setelah mendengar penjelasan.  Walah apa nggak cukup dibacakan ayat Kursi saja ya, bisa hilang? 🀭

Kalau gebak-gebuk dan kabur-kaburnya sudah standar seru biasa dari Marvel. Yang unik adalah suasana kultur Pakistan dan Islam dihadirkan lewat kacamata orang Barat. Lucu aja gitu, banyak yang beda dan mungkin agak salah kaprah. Tapi gue ambil hal positif saja, bahwa bagus Marvel mau menghadirkan super hero muslim di tengah Islamophobia di Amerika sana. Suatu kemajuan kecil yang baik. Jadi imej nya nggak teroris melulu.πŸ˜€

Ok segitu dulu, nanti gue terusin lagi, ya....

Kira-kira yang mana dari judul diatas, yang sudah kamu tonton?😁

0 Comments